Soltius Indonesi

Soltius Indonesi

Public Relation
Soltius
location_on Indonesia

Member since 9 months

Share
  

Soltius Indonesi

7 Keuntungan Penggunaan Payroll Software Indonesia bagi Sebuah Perusahaan

Kini semakin banyak perusahaan yang menggunakan payroll software Indonesia untuk menghitung gaji para karyawannya. Kehadiran software payroll menjawab tantangan yang dihadapi oleh perusahaan. Selama ini, banyak perusahaan yang merasa kesulitan ketika harus menghitung jumlah gaji para karyawan secara manual. Mengelola gaji karyawan dalam jumlah yang besar memang menguras waktu, tenaga, dan biaya yang besar bila harus dilakukan secara manual. Hal ini akhirnya membuat software payroll semakin diminati oleh banyak perusahaan. Menggunakan software payroll buatan Indonesia menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang efektifitas dan produktifitas perusahaan, khususnya untuk bagian Human Resource Development (HRD). Berikut ini adalah beberapa manfaat penggunaan software payroll bagi sebuah perusahaan.

1.     Integrasi Antar Sistem yang Berjalan Secara Otomatis

Salah satu manfaat penggunaan software payroll adalah beberapa sistem sekaligus dapat diintegrasikan secara otomatis. Misalnya, software payroll akan menghubungkan gaji karyawan ke e-SPT, e-Banking, dan BPJS secara otomatis dalam satu langkah mudah. Dengan begitu tim HR tidak harus repot-repot mengurusnya ke berbagai tempat yang berbeda.

2.     Perhitungan Gaji yang Lebih Akurat

Perhitungan gaji karyawan harus dilakukan secara teliti. Perusahaan dituntut untuk menghitungnya secara cepat, tepat, dan akurat. Namun, jika perhitungan gaji dilakukan secara manual, maka dikhawatirkan akan berujung pada kesalahan dan keterlambatan dalam pengiriman gaji para karyawan. Hal tersebut dapat dihindari dengan menggunakan payroll software Indonesia. Software payroll memiliki tingkat akurasi yang tinggi sehingga dapat meminimalisir resiko kesalahan dalam perhitungan.

3.     Dapat Mengorganisir Lembur, Cuti, dan Izin Karyawan dengan Mudah

Kehadiran software payroll memudahkan tim HR dalam mengorganisir waktu lembur, cuti, dan izin para karyawan. Selanjutnya, data-data tersebut dapat terhubung langsung dengan jumlah gaji yang diterima oleh para karyawan. Dengan begitu, tim HR tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghitung gaji karyawan karena semua telah terintegrasi dalam satu software.

4.     Data Gaji Karyawan Dapat Tersimpan dengan Lebih Aman

Data yang terkait gaji karyawan merupakan sebuah hal yang sensitif dan bersifat rahasia. Penggunaan software payroll memungkinkan perusahaan untuk menyimpan data-data tersebut dengan lebih aman. Software payroll memiliki sistem keamanan yang tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya pencurian data.

5.     Self Service

Software payroll memungkinkan para karyawan untuk mengakses data ataupun informasi mengenai jumlah gaji, potongan, waktu kerja, dan bonus dengan lebih mudah.  Selain itu, fitur yang terdapat pada software payroll juga memungkinkan karyawan untuk mengajukan cuti secara otomatis tanpa harus membut surat permohonan pada HRD.

6.     Dapat Diakses Dimanapun dan Kapanpun

Hampir seluruh software payroll berbasis cloud sehingga dapat diakses kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan selama terkoneksi dengan internet.

7.     Mudah Disesuaikan dengan Perubahan

Software payroll dapat terupdate secara otomatis jika terjadi perubahan kebijakan pemerintah yang dapat berpengaruh pada gaji karyawan. Misalnya, software dapat melakukan penyesuaikan gaji karyawan saat pemerintah mengeluarkan perubahan kebijakan terkait pajak maupun iuran BPJS.

Itulah beberapa manfaat penggunaan payroll software Indonesia bagi sebuah perusahaan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

help